Salam Lembaga Dakwah Kampus Izzatul Islam

Pohon kebangkitan pemuda islam boleh jadi kian membesar. Sebagian besar buahnya, sudah dinikmati bangsa dan negri ini. Kehadiran pemuda-pemuda sholeh, cerdas dengan jiwa kepemimpinan menonjol, mengisi ruang-uang kebersamaan di masyarakat, aksi-aksi sosialnya, bantuan bencana dan solidaritas kemanusiaan, mendidik anak-anak TPA di masjid/moshola, setidaknya menjadi indikator partisipasi dan kontribusi dakwah kampus menghadapi realitas sejarah tahun-tahun terakhir.

Dakwah kampus semakin memberikan warna yang lebih indah.corak gaya dan cita rasa yang relatif berbeda. Wilayah penerimaan civitas akademi yang semakin luas sebagai indikatornya., sehingga upaya mencapai tujuan dakwah kampus semakin terbuka. Tambah lagi ia tumbuh di daerah persemaian bibit unggul para pemuda.

Dakwah kampus bermaksud menyuplai insan-insan rabbani untuk mengoptimalkan peran kampus dalam rangka mentranspormasi masyarakat mnuju masyarakat madani. Sehigga keberadaan aktivis dakwah kampus (ADK) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menjadi komponen penting dalam mewujudkannya.

Visi dan Misi LDK Izzatul Islam

Visi

Membina generasi muda yang islami demi terbentuknya insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, dan mengamalkan ajaran yang di bawa Rasulullah SAW.

Misi

  1. Membina pribadi mahasiswa yasng islami demi tercapai akhlakul karimah
  2. mengembangkan potensi, kreativitas keilmuan, sosial dan budaya
  3. meningkatkan pengetahuan Mahaisswa dalam mengenal ajaran agama islam
  4. membentuk generasi sebagai perekat untuk tercapainya ukhuwah islamiah
  5. membentuk generasi menjadi pemimpin yang tangguh
  6. Mempererat silaturrahim di semua lini kampus.

Motivasi LDK izzatul Islam

“Jadilah di antara kamu sebaik-baik umat yang mengajak kepada kebaikan, menyeru kepada yang ma’rup dan mencegah dari yang munkar mereka itulah orang-orang yang beruntung” .(Ali–Imran : 104)

“kepastian dalam kehidupan adalah perubahan, rubahlah diri anda selagi anda masih hidup. Atau kematian yang akan merubah kehidupan anda”

Merenung sejenak bersama LDK Izzatul Islam

Negeri saudaramu !!!

Hari ini, telinga kita masih bisa mendengar merdunya nyanyian, masih bisa mendengar suara tawa dan canda. Masih bisa melihat indahnya suasana kedamaian, indahnya pemandangan alam ciptaan Allah, terakhir kita masih merasa tenang aman dan nyaman.

Tetapi hari ini juga, saudara kita di Falestina,.???

Mungkin nyanyian terindah yang mereka dengarkan adalah letupan senapan, dan ledakan Bom, pemandangan yang teridah yang bisa mereka saksikan adalah gelimpangan mayat dan mungkin mayat-mayat itu adalah orang tua mereka, terakhir yang mampu mereka rasakan adalah ketakutan karna malaikat maut setiap saat ada di sisi mereka dan setiap saat pula siap mencabut nyawa mereka.

Mereka saudara kita kawan....!!!

Dan hari ini mereka menitipkan secercah harapan bahwa kebangkitan umat islam akan muncul di Indonesia negeri yanag kita cintai ini. Amanah itu mereka titipkan kepada kita dengan penuh harapan. Maka tidak ada kata lain kita harus bergabung dalam barisan dakwah ini, kita harus menjadi bagian dari dakwah ini. Dan kalau kita tidak bergabung dalam barisan dakwah ini maka penderitaan atas ketidak ikutsertaan kita dalam dakwah akan selalu di rasakan oleh saudara kita di Falestina. Mereka juga saudara kita kawan...!!! maka tidak ada kata lain kita harus bergabung dalam berisan dakwah ini.

Jaringan LDK

FOSMA UNSYIAH, Birohmah Universitas lampung (UNILA), UKDM UPI, LDK UNJ, UKKI JM UNY, PUSDIMA UNMUL, BABUSSALAM UNKHAIR, BABUL HIKMAH UNRAM, JN UKMI UNS, JS UMM, UKKI UNHALU, SALAM UI, JS UGM, GAMAIS ITB, JMMI ITS Dan seluruh PUSKOMDA FSLDK yang berada di tiap provinsi ditambah seluruh LDK di tanah air. Semuanya bergerak menjemput kemuliaan islam menyongsong kebangkitan. Sudah saatnya bangsa dan masyarakat indonesia serta dunia islam, sedikit bangga dengan hadirnya pemuda-pemuda islam yang yang sholeh, teguh cerdas dan militan menghiasi setiap sudut kehidupan dengan islam. Bergerak, bagai gelombang yang tak terbantahkan, hingga suatu saat nanti ummat ini akan semakin menyadari. Bahwa mungkin merekalah generasi yang sejak lama di rindukan itu, Allahu akbar.